Beranda » Artikel Blog » 4 Tips Merawat Plakat Agar Tetap Bagus dan Awet

4 Tips Merawat Plakat Agar Tetap Bagus dan Awet

Diposting pada 28 February 2024 oleh Ahmad Fauzan Herman | Dilihat: 164 kali | Kategori: , , , , , , , , ,

Plakat merupakan salah satu jenis souvenir penghargaan atau cinderamata kenang-kenangan yang umumnya diberikan kepada seseorang dalam sebuah acara atau momen tertentu. Souvenir jenis ini biasanya dibuat dari beberapa jenis material diantaranya, kayu, akrilik, fiber, logam, kristal hingga emas.

Agar tetap bagus dan tahan lama, Anda tentu harus merawat benda yang tergolong karya desain grafis ini dengan baik. Lantas, bagaimanakah cara merawatnya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

4 Cara Merawat Plakat Agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

Jangan Diletakkan Di Tempat Terbuka

Bagian rumah yang terbuka sangat mudah sekali terkena debu maupun kotoran. Oleh karena itu Anda tidak boleh meletakkannya di ruangan yang terlalu terbuka. Cara yang satu ini juga berlaku untuk jenis souvenir penghargaan lainnya seperti piala, trofi atau vandel. Dan yang tidak kalah penting adalah Anda harus menjauhkan benda berharga tersebut dari jangkauan anak-anak.

Berikut ini contoh plakat :

Plakat Akrilik

Dibersihkan Secara Berkala

Selanjutnya, bersihkan dari debu yang menempel secara berkala, misalnya dalam rentang waktu satu atau dua minggu sekali. Ya, barang-barang yang disimpan terlalu lama tentu akan terlihat kusam dan kotor jika jarang dibersihkan, tidak terkecuali pada jenis cinderamata kenang-kenangan yang satu ini.

Untuk meminimalisir risiko goresan pada saat membersihkan plakat kesayangan Anda, pastikan menggunakan kain lap dengan permukaan yang halus. Anda juga bisa memanfaatkan kanebo yang ada di rumah untuk membersihkannya.

Hindari Paparan Bahan Kimia Tertentu

Selain harus menggunakan lap kain yang halus, Anda juga harus memperhatikan cairan pembersih yang dipakai. Sebaiknya pilihlah cairan pembersih yang ringan dan non abrasif dengan menggunakan botol spray. Cukup semprotkan cairan pembersih tersebut sedikit demi sedikit lalu lap dengan menggunakan kanebo secara perlahan.

Jika memiliki jenis plakat kristal atau akrilik, Anda bisa menggunakan cairan wax untuk membuat permukaannya lebih berkilau. Hindarilah penggunaan bensin atau cairan bahan bakar lainnya yang dapat merusak lem pada material benda berharga tersebut.

Disimpan di dalam Lemari Display

Untuk perlindungan yang optimal dari debu dan kotoran, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyimpannya di dalam lemari display. Hal ini penting untuk dilakukan karena souvenir penghargaan maupun miniatur yang diletakkan di atas meja pendek rentan terjatuh ke lantai. Terlebih lagi jika Anda memiliki hewan peliharaan di dalam rumah.

Bukan saja untuk menjaganya dari berbagai macam kerusakan, lemari display akan membuat semua koleksi penghargaan Anda terlihat lebih rapi dan berfungsi sebagai dekorasi interior ruangan yang cantik.

Itulah informasi mengenai cara merawat plakat agar tetap terlihat bagus dan tahan lama. Dengan merawatnya secara rutin dan penuh kehati-hatian, cinderamata kebanggaan Anda tentu dapat dipajang di lemari display dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa sesekali melihatnya dan mengingat semua momen berkesan pada saat menerima penghargaan tersebut. Jadi, jangan pernah malas untuk membersihkannya ya. Kami Percetakan Alfatih Kreasi Indonesia menyediakan berbagai macam plakat. Anda silahkan menghubungi kontak kami di website www.plakatacrylic.id ini untuk pemesanan plakat.

Bagikan

4 Tips Merawat Plakat Agar Tetap Bagus dan Awet | Jual Plakat Akrilik | Plakat Crystal | Plakat Fiber | Plakat Kayu | Terpercaya | Kualitas No 1

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office

PROVINSI DKI JAKARTA

Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia.

PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Usman Ambon No.10, RT 003, RW 002, Kelurahan Kacang Pedang Kejaksaan, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

E-mail : ahmad-fauzan@plakatacrylic.id

Live Chat
Online 081373299501

Plakat Souvenir Percetakan

Plakat merupakan penghargaan, cenderamata, souvenir yang diberikan untuk acara yang special yang membuat orang tersebut menerimanya selalu teringat.

Kami menyediakan berbagai macam plakat, yaitu : plakat akrilik, plakat crystal, plakat fiber, plakat timah, plakat wisuda, plakat wedding, plakat kayu, medali, pin, souvenir, dan percetakan.

Pusat Buat Plakat Online. Gratis Design Menarik. Ready Stock 1 Hari Jadi. Harga Terjangkau. Belanja Aman & Nyaman. Terima Grosiran dan Satuan.
Chat via Whatsapp
Fauzan
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Fauzan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja